Review cube 3×3


Review ini saya ambil dari beberapa blog dan web dan sebagian adalah pendapat saya menurut pengalaman selama ini:

1. VirKill Custom (VC) Cube.

Dihadirkan dan dicustom secara khusus oleh Mas Virkill,VC memiliki mekanisme Center Piece yang sama seperti Edison dan ZL, menjadikannya memiliki sensasi gesekan khas. VC memiliki cutting corner sebaik ZL dan anti pop out layaknya Edison. Tapi cube ini memiliki umur,layaknya seperti Edison, dan ZL akan semakin kehilangan taringnya seiring dengan penggunaan yang terus menerus.Sehingga kita harus membeli dalam jumlah banyak.

2. Edison Cube

Apabila cube yang baru dibuka dari boxnya, memiliki putaran yang cukup berat dan kasar. Setelah disetting dan dilubrikasi, cube ini cukup nyaman untuk digunakan. Anda akan merasakan sensasi GESEKAN KHAS pada putaran cube ini, yang merupakan mekanisme khusus yang dimiliki oleh bagian dalam CENTER PIECE-nya. Hal ini membuat Edison memiliki PRESISI putaran yang sangat tinggi sehingga terasa mantap untuk mengeksekusi algoritma, meskipun fingertrick Anda biasa-biasa saja. Cutting cornernya MENAKJUBKAN dan SUPER CEPAT, serta tidak mudah pop. Cube ini memerlukan waktu untuk breaking in, dan akan menjadi cube yang lebih luar biasa lagi setelah itu

3. Tipe F (II)

Cube ini memiliki bobot yang RINGAN dan putaran yang SANGAT HALUS, termasuk putaran slice-nya. Cutting cornernya baik dan anti pop. Dibandingkan Tipe F Replica (biasanya berbox oranye), Tipe F yang asli (box biru untuk F (I) dan box hitam untuk F (II), berhologram) ini memiliki presisi putaran yang lebih tinggi dan bahan yang lebih tebal, walaupun tetap terasa seperti plastik murahan.

4. ZL Cube

Cube ini memiliki SEMUA KELEBIHAN Edison, dengan pengecualian ZL lebih mudah pop out dan bobotnya sedikit lebih ringan. Dan yang menarik adalah, jika Edison semakin digunakan semakin enak, ZL justru berada pada kondisi terbaiknya saat pertama dibuka dari box dan dilubrikasi, setelah itu gesekan khas ZL akan semakin menghilang seiring penggunaannya, menjadikannya akan terasa tak ubahnya seperti Tipe D biasa.

5. Tipe C (II)

Cube ini bisa dikatakan memiliki bobot cube dan kadar putaran yang PAS, stabil, tidak terlalu ringan dan tidak terlalu berat. Rasanya seperti titik tengah antara Rubik’s Storebought dan Rubik’s DIY. Putarannya terasa crispy dan tidak hollow seperti kebanyakan Tipe D. Cutting cornernya sangat baik dan kualitas bahannya bagus.

6. Tipe A (II)

Cube ini menghasilkan gesekan yang besar antar piece dalam setiap putarannya, menjadikannya sangat BERISIK dan mudah LOCK UP. Cube ini memiliki jalur-jalur di bagian dalam piecenya yang dirancang untuk meminimalisir pop. Cube ini memiliki bobot dan putaran yang ringan, sedikit lebih berat dari Tipe F.Tapi cube ini cepat pop.

7. Tipe A (III)

Cube ini memiliki cukup banyak perbedaan dengan A (II), dalam segi yang positif. Tipe A ini lebih tidak berisik, anti pop, dan memiliki putaran yang sangat ringan, hampir sama ringannya dengan Tipe F. Beda dari cube ini terletak pada edge dan center piece-nya yang memiliki dimensi lebih lebar daripada cornernya.

8. Rubik’s DIY

Rubik’s DIY saya nilai sebagai cube yang paling mudah LOCK UP tapi dalam puteran yang sekencang-kwncangnya,rubik ini tetap memiliki puteran yang ringan.

9. Tipe E

Rubik ini lebih dikenal dengan Diansheng, memiliki kualitas RATA-RATA. Putarannya cukup ringan, cutting cornernya tidak terlalu buruk, dan memiliki presisi putaran yang baik.

10. C4U DIY

menurut saya memiliki banyak kesamaan dengan Rubik’s DIY. Karakteristik putarannya yang RINGAN dan CEPAT, cutting corner yang baik dan anti pop tapi sering mengalami lock up. Namun cube ini akan terasa lebih enak kitika digunakan dalam jangka waktu lama.

.

.

.

11. Rubik’s Original/Storebought

Rubik ini memiliki putaran yang kadang masih tersendat, Rubik’s Storebought memiliki presisi yang buruk dan sering mengalami lock up. Bobotnya yang berat dan tension yang tidak merata pada setiap sisi menambah nilai minus untuknya. Tapi cube ini salah satu cube yang terlaris dan banyak diminati orang.

.

.

11. Dayan Guhong

Bisa reverse cut cor Cube jenis ini adalah salah satu cube baru yang lagi trend dikalangan cuber.Cube ini memiliki cutting corner hingga 1/2 kotak hingga 3/4 kotak,bobotnya ringan dan putaranya cepat,anti pop karena bentuk piecenya yg khusus.

.

.

12. Dayan Lingyun

Cube ini merupakan penyempurnaan dari Guhong,perbedaan dari Guhongnya adalah cube ini sedikit lebih ribut karena di setiap edgenya memiliki tonjolan,ukuran cube ini sedikit libih kecil.

Iklan
By aim Posted in Rubik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s