Cara Ngeposting di Blog (WordPress) Menggunakan Ms.Office (Word 2007)


Selamat datang teman-teman di blog saya, kali ini saya akan berbagi sedikit pengetahuan bagaimana cara memposting tulisan atau artikel menggunakan Ms. Word 2007.

Berikut langkah-langkahnya :

    1. Siapkan tulisan yang ingin diposting
    2. Klik Office Button —> Publish —> Blog

      Photobucket

    3. Setelah itu akan muncul jendela Register a Blog Account dan pilih Register Now

      Photobucket

    4. Setelah itu akan muncul jendela New Blog Account kemudian klik tanda panah kebawah dan disini kita disuruh memilih provider yang kita gunakan (missal saya pilih wordpress karena saya akan ngeposting di wordpress)

      Photobucket

    5. Setelah itu akan muncul New WordPress Account, disini kita mengisi kolom yang tersedia. Pada kolom Blog Post URL, <Enter your blog URL here> gantilah dengan alamat blog Anda (misal saya ganti dengan aimprof08.wordpress.com dan nanti akan menjadi https://aimprof08.wordpress.com/xmhpc.php). Kemudian isi User Name dan Password sesuai dengan account Anda. “NOTE : jika Anda menggunakan komputer atau laptop pribadi untuk posting, lebih baik Anda centang pada Remember Password, ini bertujuan agar ketika Anda ingin posting lagi, tidak perlu ngisi User Name dan Password lagi.”

      Photobucket

    6. Setelah semuanya sukses, sekarang tampilan pada computer kita seperti ini

      Photobucket

    7. Perhatikan pada halaman pojok kiri atas, terdapat [Enter Post Title Here]. Klik disana dan isikan judul artikel yang Anda inginkan

      Photobucket

    8. Perhatikan icon yang berada di atas tempat kita ngisi judul tadi, pilih Publish  —> Publish

      Photobucket

    9. Silahkan tunggu, nanti akan ada pemberitahuan seperti ini.

      Photobucket

Selamat mencoba dan semoga berhasil

6 comments on “Cara Ngeposting di Blog (WordPress) Menggunakan Ms.Office (Word 2007)

  1. hai.. mau nanya cara menampilkan tulisan di wordpress bagaimana ya caranya ? saya sudah punya akun wordpress dan sudah masuk ke dashboard lalu add new post lalu excerpt lalu publish tapi pas di preview tulisan saya gak bisa keluar. tolong donk penjelasannya. terima kasih 🙂

Tinggalkan komentar